Friday, September 19, 2008

PRku Dari Firanza

Malam ini akhirnya aku bisa loging juga ke dasboard blogku, setelah seharian jaringan telkomsel yang aku pake leletnya minta ampun, g bisa blogwalking ke teman semuanya, akhirnya saya bisa juga membuat pr yang dikasih sama mas firanza hari ini saya bener bener beruntung dapet PR dari Mas Firanza dan dapet Surprise dari Mas ARTHA, saya sangat senang sekali dan bahagia sekali memiliki teman semuanya,sebenerya PR saya ini mau saya kerjakan besok karena jaringanku lagi lelet, tapi coba mencoba akhirnya bisa juga postingnya, terus terang aku g terlalu pandai dalam menulis dan merangkai kata (soalnya dulu waktu sma suka bolos kalau belajar bahasa)jadi pr saya saya kerjakan dengan sejujurnya dan seadanya, sekalian memperkenalkan diri saya lebih terbuka lagi untuk teman blogger sekalian pembaca blog saya ini dan inilah uraikan ten habits and ten facts about Andi Muh. Sukry.

1. Saya tau dengan yang namanya internet sekitar dua tahun yang lalu, tapi sebatas tahu dari televisi dan buku aja, sejak itu saya sangat tertarik dengan yang namanya internet, waktu itu saya bertekad untuk mendalami dunia internet,maklum tempat saya tidak terlalu mendukung tidak ada infrastruktur internet telpon kabel pun sampe sekarang tidak sampe ke tempatku
2. Buat blog yang pertama yaitu Anak Sengkang Punya sampe sekarang masih jalan namun kalah dari blog saya yang ini,
3. Awlnya buat blog hanya sekedar iseng, saya baru tahu kalau bisa mencari uang lewat blog pada saat blog ini saya buat sekitar pertengahan bulan juli, pada saat mencari pakai google dengan keywoard mencari uang dengan internet, dan akhirnya nemu blog yang membahas tentang adsense tapi saya lupa entah dimana lagi blog itu.
Akhirnya dengan penuh nafsu saya searching searching ke google dan menemukan banyak sekali blog yang mengajarkan tentang mudahnya mencari uang $$$ dengan blog, akhirnya saya terjebak dengan kata mudah itu,maklum orang susah siapa yang g napsu kalau denger bisa dapet uang dengan mudah dan akhirnya saya jatuh dan mulai putus asa karena g bisa-bisa dan akhirnya saya menemukan blog mas Medhy yaitu blogguebo.com yang memberikan saya sangat banyak pengetahuan tentang make money on line yang sebenernya, akhirnya saya bangkit lagi dan mulai dari awal, saya ikuti program PPC Lokal yaitu kumpulblogger, PPCIndo, dan terakhir yang saya pasang Kliksaya.com
4. Awal blog ini berdiri saya isi dengan iseng iseng, dan sebagian saya copy paste,saya pernah di komplen yang punya artikel dikiranya saya berplagiat,(heheh kan blogger baru wajar kalau berbuat salah kan g tau)sejak itu berbekal hoby saya mulai membangun blog ini semampu saya dengan berusaha tidak COPAS
5.Sampe hari ini penghasilan saya dari ngeblog belum seberapa dari ketiga program PPCLokal yang saya ikuti belom ada yang pay out, dari ketiganya kalau di gabung earningnya sekitar Rp. 50.000 yah lumayan 3 bulan make money from blog, sekedar latihan dan belajar, awalnya saya ingin berbuat curang, namun karena takut di ban dan di PHK dan terutama takut TUHAN akhirnya saya berusaha untuk jujur dan alhamdulillah masih bisa tahan sampe sekarang (g tau besok la yaw)
6. Andi Muh. Sukry adalah nama lengkap saya, walaupun kedengarannya agak aneh, tapi saya tetap bangga menyandang nama dari Nenek Moyang saya orang BUGIS, makanya kedua blogsaya alamatnya pake nama saya
7.Saya sangat kasihan melihat pelajar di Kota saya, kalau dihitung hitung yang kenal dengan internet mungkin tidak sampe ratusan orang dan yang aktif di internet menurut pengamatan saya cuma puluhan orang ,saya punya cita cita ingin meng on linekan kampung saya dengan mendirikan warnet agar warga di tempat saya punya tempat belajar internet, namun sayang di tempat saya tidak terjangkau infrastruktur internet, salah satunya yang bisa menjangkau tempat saya hanyalah V-Sat satelite tapi dengan harga yang sangat tinggi, tidak akan pernah saya sanggup untuk membayarnya,
8. Sekarang saya sedang kuliah jurusan Tekhnik Komputer di STEKOM sengkang, tempat kuliah yang memberikan saya banyak sahabat dan teman, sedangkan ILMU yang saya dapat di sana bisa dianggap kurang (tidak ada maksud merendahkan hanya berusaha jujur di bulan ramadhan)sampe sekarang masih kuliah namun jarang sekali saya masuk, saya lebih memilih belajar dan berlatih sendiri dengan modal sendiri untuk menambah wawasan dan pengetahuan, siapa tau kelak bisa bermanfaat kalau g dapet kerjaan paling tidak bisa buka usaha sendiri
9.Saya sangat hobi mengutak atik komputer, baik itu bidang hardware, software terlebih lagi saya sangat terobsesi untuk mempelajari sistem jaringan, sayang saya orang susah jadi g ada modal untuk membeli perlengkapan untuk berlatih dan mempelajari lebih lanjut tentang jaringan, mau kuliah ke makassar g ada uang untuk kuliah lebih tinggi lagi, yaa harus sadar diri dan terus berlatih sendiri secara otodidak
10. Saya sangat berharap dengan blog saya bisa menghasilkan uang untuk saya dengan harapan uang tersebut akan saya tabung untuk mendirikan sebuah warnet kecil di kampung saya, warnet kecil yang handal tidak lelet seperti jaringan yang saya gunakan. agar saya bisa mempunyai penghasilan untuk menghidupi keluarga saya terutama kedua orang tua saya yang semakin hari semakin tua, dan yang paling utama membuat warga desa saya tidak gaptek dan bisa memanfaatkan jaringan internet
Yah... itulah 10 facts and habits about me dan cita-cita saya. Ini saya tulis sejujur-jujurnya, tanpa menambahi, maupun mengurangi. Sebenernya masih banyak lagi yang ingin kuungkapin ke temen-temen semua, tapi berhubung karena PRnya cuma sepuluhyah jawabnya segitu aja hehehe,
saya sangat berterima kasih sekali kepada sahabat saya FIRANZA atas PRnya serta teman semua yang tidak dapat saya sebutkan semuanya, salam hangat dan terima kasih banyak
Melalui tulisan ini saya mengajak rekan barangkali ada yang punya modal dan mencari partner bisnis untuk membuat warnet saya dengan senang hati akan menerimanya, silahkan kontak saya via YM atau e-mail, wah jadi ngiklan neh, g papa deh, daripada ngiklanin orang lain mulu
sekian dan terima kasih banyak untuk semuanya happy blogging dan salam kenal

Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment