Saturday, September 6, 2008

Download Browser Google Chrome


Baru-baru ini google perusahaan besar di dunia internet ikut mengeluarkan browser yang diharapkan nantinya dapat menjadi browser yang handal yang bisa digunakan untuk menjadi tools ampuh dalam menjelajah internet browser ini bernama CHROME namun pada saat tulisan ini di release Crhome masih dalam versi beta, sudah banyak sekali yang menulis tentang browser ini, bahka di milis yang saya ikuti yaitu milis awari juga hangat diperbincangkan browser yang satu ini tapi entah mengapa saya latah ingin ikutan berpartisipasi menulis ala kadarnya tentang browser yang satu ini
Browser ini memiliki beberapa fasilitas yang cukup menarik secara ringkas beberapa diantaranya yaitu :
1. Task Manager for Websites
Jika Windows mempunyai Task manager, maka Google Chrome juga mempunyai task manager khusus untuk website. Untuk membukanya gunakan tombol keyboard Shift+Esc.
2. Visual Browser History
Fasilitas ini diambilkan dari Google Desktop / Google Web History. Untuk melihatnya tekan tombol Ctrl+H, maka akan ditampilkan history dan kata-kata yang telah di cari.
3. Membuka tab yang tertutup secara tidak sengaja
Ketika kita tidak sengaja menutup tab, maka tidak perlu khawatir. Tinggal membuka tab baru, maka dibagian kanan ada menu “Recently Closed Tab” yang berwarna kuning, yang berisi tab yang terakhir ditutup.
Masih banyak lagi yang bisa ditulis namun takut kepanjangan selengkapnya bisa di baca di Sini dokumentasi google chrome
Untuk saat ini di web resminya google Crhome hanya dapat diinstal melalui koneksi online, namun jangan khawatir saya menemukan link download untuk menginstal Crhome ini secara offline, jadi memudahkan rekan yang ingin mencobanya namun memiliki koneksi yang lambat,saya juga menemukan link download Chrome versi portablenya.
Download Google Chrome Instalasi offlinenya DISINI
Download Versi Portablenya DISINI
Saya sudah mencoba browser ini namun menurut saya masih kalah dengan Firefox, silahkan teman-teman mencoba dan membagikan pendapatnya, senang rasanya jika teman mau berbagi pendapat melalui kotak kemontar dibawah.
semoga bermanfaat
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment